KESEHATAN


REGIONAL


Home » , » Puluhan Dokter Gigi Muda Asal Jakarta Bikin Kegaiatan Baksos Di Touna

Puluhan Dokter Gigi Muda Asal Jakarta Bikin Kegaiatan Baksos Di Touna

Ampana,Portalampananews.com-Kepala Dinas Kesehatan belum lama ini menerima kunjungan puluhan dokter Muda dari Jakarta.Kunjungan para dokter tersebut yakni untuk melaporkan kegiatan Bakti sosial yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Tojo Una Una.

Dari amatan media ini ,kurang lebih 5 orang perwakilan dokter Gigi Muda yang mendatangi dinas kesehatan guna menemui kepala dinas dan melaporkan kegiatan kegiatan yang nantinya akan mereka lakukan.

Kepala Dinas Kesehatan Dra Javanet Alfari ,saat ditemui media ini diruang kerjanya membenarkan bahwa dirinya pada Kamis 1/3 pekan kemarin menerima laporan dari sejumlah dokter gigi muda dari Jakarta.Puluhan dokter gigi muda ini nantinya akan mengelar kegiatan bhakti sosial di Kabupaten Tojo Una una.

" usai menemui saya  ,para dokter ini saya dampingi untuk bertemu dengan pak Bupati ,ujar Javanet lagi.

Terpisah dokter Riyan Adrian Ibrahim salah satu dokter Gigi Muda mengatakan bahwa saat bertemu dengan kepala dinas mereka disambut dengan baik ,iya kami langsung di arahkan untuk bertemu pak bupati ,guna melaporkan kegiatan yang akan kota laksanakan.

Kata dia  bupati sangat merespon ke datangan kami di sini dan sangat mendukung apa yang nantinya kita  lakukan di Touna.Sebelumnya kata dia mereka sudah melapor ke pak Guberbur dan kita di arahkan ke Kabupaten  Touna.

Sementara itu diketahui ada sekitar 72 orang yang terdiri dari 40 dokter gigi muda ,20 panitia dan 12 dokter gigi spesialis yang terdiri dari dokter gigi spesialis perio ,bedah mulut dan konservasi gigi.
Kegiatan kita ini akan kita laksanakan selama 2 pekan dari tanggal 9 s/d 23.Nantinya kita akan di bagi dalam dua tim.Sasaran kita yakni untuk masyarakat umum,semua jenjang umur kita lakukan pengobatan dan penyuluhan,ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa nama kegiatan kami yakni "MUSTOPO JELAJAH NUSANTARA "yang merupakan salah satu kerja senat Mahasiswa bidang Masyarakat,tutupnya.(Del)